1. Peran teknologi informasi dalam
suatu supply chain
Teknologi informasi mnjadi salah satu pendorong bagi
terciptanya integrasi rantai pasokan termasuk juga makin kompleksnya permintaan
konsumen, makin kompetitifnya kompetisi global dan peningkatan keinginan
perusahaan untuk menjadi perusahaan yang inovatif dan mampu menjadi yang
pertama dalam mengenalkan produk baru sesuai kebutuhan pasar. Tulisan ini
membahas agile supply chainsebagai suatu stratgi alternatif dalam memenangkan
persaingan global dengan berbasis pada competitive excellence.
2. Pentingnya Informasi dalam Supply
chain
Informasi penting karena menyediakan fakta yang digunakan
oleh manajer supply chain untuk membuat keputusan memberikan manajer visibility.
3.
Information
Technology: The Information Enabler
Pelaksanaan
proses - mendukung teknologi informasi Diperiksa dalam dua implementasi domain
pada Ketua Administrasi Bisnis dan Sistem Informasi .
Arsitektur
berorientasi acara di rumah sakit : sektor kesehatan sebagai pasar pertumbuhan
Dihadapkan dengan ledakan biaya dan kekurangan sumber daya . Dalam konteks ini
tantangannya adalah untuk Mewujudkan keuntungan rasionalisasi dalam penyediaan
layanan . Penelitian Kursi Terutama Fokus pada peningkatan desain dan
penyediaan layanan yang efisien melalui pengembangan dan adaptasi teknologi
informasi dan komunikasi untuk manajemen proses , pengambilan keputusan dan
desain organisasi .
Teknologi
mobile dalam produksi pekerjaan untuk koordinasi dan kontrol dari siklus kerja
dalam output kerja ( misalnya dalam industri bangunan ) informasi yang up -
to-date tentang kemajuan kerja dan pemanfaatan sumber daya yang dibutuhkan
Terus . Dalam konteks ini kita akan mengkaji potensi teknologi mobile untuk
mengumpulkan informasi dan Menyediakan Diperlukan dan Malthus untuk
mempersingkat waktu pengolahan proyek pekerjaan dalam produksi .
Tantangan dalam Mengelola Supply
Chain
•
Kompleksitas Struktur Supply Chain
–
Melibatkan banyak pihak dengan kepentingan yang berbeda-beda
(bertentangan?)
–
Perbedaan bahasa, zona waktu dan budaya antar perusahaan
•
Ketidakpastian
–
Ketidakpastian permintaan
–
Ketidakpastian pasokan: lead time pengiriman, harga dan kualitas
bahan baku, dll
–
Ketidakpastian internal: kerusakan mesin, kinerjamesin yang tidak
sempurna, ketidakpastian kualitas produksi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar